Danramil Kepil – Kaliwiro Kosong

345

WONOSOBO – Rotasi jabatan terjadi di Kodim 0707 Wonosobo. Sedikitnya ada 6 orang yang mengalami pergeseran jabatan. Sementara dua koramil meliputi Kepil dan Kaliwiro mengalami kekosongan jabatan komandan. Sambil menunggu pejabat baru, ditempatkan pejabat sementara.
Upacara serah terima jabatan dilakukan kemarin (2/12) dipimpin oleh Letkol Inf Agus Muchlis Latif. Sejumlah pejabat TNI di bawah Kodim 0707 Wonosobo yang mengalami rotasi jabatan meliputi, Kapten Inf Tambah dari Danramil Watumalang menjadi Danramil 12 Sawangan. Kapten Inf Abd. Kasmir Danramil Sapuran menjadi Danramil Watumalang. Kapten Kav Winarto Danramil Kepil menjadi Danramil Sapuran. Sedangkan Kapten Inf Kuntoro Danramil Garung menjadi Pama Rem 072/pmk, Kapten Inf Samsuri Sahroni dari Pasi Ops Dim 0707 menjadi Danramil Garung. Kapten Inf Sutiyo dari Danramil Kaliwiro menjadi Pasi Ops.
Menurut Dandim 0707 Wonosobo Letkol Inf Agus Muchlis Latif, sesuai aturan TNI AD, rotasi jabatan selain sudah menjadi peraturan juga merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan, oleh karena itu sebagai wujud tanggung jawab dari sebuah jabatan harus bekerja dengan baik. “Para Danramil yang baru, kami minta untuk segera orientasi dengan tempat yang baru, kenali wilayah tugas masing-masing, segera berkoordinasi dengan muspika, sehingga dapat bekerja dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” perintahnya.
Dengan rotasi ini, Latif mengatakan untuk Danramil Kepil dan Kaliwiro mengalami kekosongan, oleh karena itu pihaknya menunjuk komandan sementara, sambil menunggu perwira yang akan mengisi kekosongan tersebut. “Insya Allah dalam waktu dekat, kekosongan tersebut sudah terisi,” katanya. (ali/lis)