Bapas 69 Terbaik Se-Indonesia

381

MUNGKID—Prestasi bank milik Pemkab Magelang Bapas 69 cukup membanggakan. Bank pelat merah ini berhasil menjadi yang terbaik secara nasional versi Economic Review dan Institut Perbanas.
“Penghargaan itu menjadi bukti nyata atas eksistensi, kredibilitas, dan bonafiditas Bank Bapas 69 di tengah kian kompetitifnya persaingan usaha jasa lembaga perbankan dewasa ini,” kata Direktur Utama Bapas 69, H Fran Suharmaji.
Selain itu, Frans Suharmaji juga dinobatkan se­bagai The Best CEO In Leadership 2013. Penghargaan itu diberikan di Jakarta, setelah Fran bersama tim Bapas 69 menyampaikan presentasi di depan tim juri yang beranggotakan unsur akademisi dan praktisi.
Keberhasilan Bank Bapas 69 selain dari sisi manajemen juga kepedulian terhadap pelaku UMKM. ”Bapas 69 memang memiliki kepedulian tinggi dalam menumbuhkembangkan dan memajukan sektor UKM. Antara lain melalui pemberian pelatihan teknis dan pemasaran aneka jenis produk yang masuk kategori unggulan,” katanya.
Bahkan para pelaku UKM diajak studi banding ke sejumlah daerah. Untuk meningkatkan gairah usaha para pelaku UKM, Bapas 69 mendatangkan motivator dari kalangan pengusaha yang telah sukses di tingkat nasional.
Adapun aspek penilaian meliputi kinerja, pertumbuhan usaha secara kuantitatif dan kualitatif, manajemen, penerapan teknologi informasi, pemberdayaan SDM, CSR, kesehatan bank dan kehumasan. Menurut Fran, sejauh ini pihaknya selalu melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas SDM. Salah satunya menerapkan program never ending training. Yakni pendidikan berkelanjutan, dengan tenaga pengajar bertaraf nasional, yang memiliki kompentensi di bidangnya. (vie/lis)