RSUD Dapat Bantuan Mobil

340

TEMANGGUNG—Untuk menunjang kinerja pela­yanan kesehatan, RSUD Djojonegoro Temanggung mendapatkan bantuan mobil operasional dari Bank Jateng Cabang Temanggung. Pemberian bantuan tersebut dalam rangka optimalisasi pelayanan dan kegiatan operasional rumah sakit milik daerah ini.
Mobil dinas tersebut ditujukan untuk pengembangan kegiatan yang berkaitan dengan pela­yanan penyuluhan di tingkat kecamatan dan desa. Penyuluhan kesehatan diperlukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyakit yang sifatnya endemik.
”Kami akan gunakan untuk kepentingan layanan penyuluhan kesehatan masyarakat,” kata Direktur RSUD Djojonegoro, Temanggung, Artiyono.
Ia mengatakan, untuk kepen­tingan penyuluhan dan operasio­nal lapangan, sejauh ini RSUD Djojonegoro Temanggung me­nga­lami keterbatasan sarana dan prasarana. Dengan adanya bantuan tersebut maka menjadi salah satu upaya peningkatan layanan.
Bupati Temanggung, Bambang Sukarno mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bank Jateng yang peduli dengan memberikan bantuan mobil operasional untuk RSU. Diharapkan mobil tersebut dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kelancaran tugas pelayanan kesehatan.
Di samping itu diharapkan kepada para dokter, bidan dan perawat agar memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien dengan pendekatan senyuman yang tulus sehingga pasien merasa nyaman dan akan mempercepat kesembuhan. (zah/lis)