Tepergok Pemilik Rumah, Tiga Pencuri Kabur

384

BARUSARI—Pelaku kejahatan kian nekat dalam menjalankan aksinya. Seperti yang menimpa Sujiman, 45, warga Mugas Dalam XI RT 5 RW 1, Mugassari, Semarang Selatan. Rumah miliknya disatroni tiga pencuri saat ditinggal tidur, Kamis (2/1) sekitar pukul 04.00.
Pelaku sempat tepergok sang empunya rumah. Tapi sayang ketiga pelaku berhasil kabur dengan membawa 5 ponsel Blackberry, 2 tas berisi uang Rp 1,5 juta, serta 1 buah VCD player. Pelaku hanya meninggalkan jaket, dan sandal yang ketinggalan saat kabur.
“Saat tidur, saya terbangun mendengar suara gaduh dari bagian depan rumah,” aku Sujiman.
Bergegas, Sujiman beranjak dari tempat tidur. Dengan sedikit mengantuk, ia menuju sumber suara gaduh. Sampai di depan, betapa kaget, ia mendapati tiga pemuda asing sedang keluar dari rumahnya. “Saat lihat ada tiga pemuda sudah keluar,” imbuhnya.
Karuan saja, Sujiman berteriak minta tolong. Sayang, tidak ada yang membantu karena warga lain masih terlelap dalam tidur. Dengan santai tiga pemuda itu akhirnya berhasil melarikan diri di tengah kegelapan. “Saat dicek, ada sandal dan jaket pelaku yang tertinggal di rumah,” tambahnya.
Sujiman lantas melaporkan kasus yang dialaminya ke polisi. Satreskrim Polrestabes Semarang masih menyelidiki dan pengejaran tiga pelaku pencurian tersebut. (fth/ton)