Pemain Seleksi Mengecewakan

324

SEMARANG – Penampilan pemain-pemain pelamar yang diturunkan di laga PSIS versus SSS di Stadion Jatidiri kemarin belum mampu memuaskan tim pelatih Mahesa Jenar. Untuk pemain seleksi, tercatat ada delapan pemain lokal yaitu Gipsy Salaita Alaita, M Fadly, Firdaus, Nanang Hermawan, Rezal, Imam Rohmawan, Boas Atururi, Putut Waringin Jati ditambah satu pemain asing asal Australia, Josh Miguere. Namun penampilan mereka belum mampu menarik perhatian pelatih PSIS Eko Riyadi.
“Belum ada yang istimewa, tapi kita masih diskusikan dulu kemungkinan dari total pemain pelamar itu ada beberapa pemain yang akan terus kita lihat dulu penampilanya,” terang Asisten Pelatih, Dwi Setiawan “Londo”, usai laga ujicoba kemarin.
Khusus untuk Josh Miguere, gelandang yang pernah berkostum Semarang United FC tersebut sore kemarin juga belum mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain asing, kendati Josh berhasil menyumbang satu dari tujuh gol yang tercipta. “Kita juga belum bisa menilai banyak untuk kemampuan Josh, tapi sekilas dia memang kurang memenuhi kriteria gelandang asing yang kita inginkan,” lanjut asisten pelatih yang juga pernah berkostum PSIS itu.
Lebih lanjut Londo menambahkan, laga ujicoba kedua versus SSS kemarin memang dikhususkan oleh pelatih untuk melihat kemampuan pemain-pemain pelamar yang saat ini tengah mencoba peruntungan. “Kita belum masuk ke strategi, karena masih ada sembilan pemain pelamar yang harus kita lihat kemampuannya, makanya uicoba tadi (kemarin, Red) kita khususkan untuk melihat kemampuan pemain pelamar,” terang Londo.
Di laga ujicoba kemarin, PSIS mampu menang besar 7-0. Secara hasil tentu saja anak-anak PSIS mengalami peningkatan karena di laga ujicoba perdana versus Berlian Rajawali Semarang lalu, PSIS hanya mampu menang tipis 2-1. Namun itu tidak menjadi ukuran kekuatan PSIS saat ini karena lawan yang dihadapi hanya klub lokal, sementara PSIS tampil acak dengan banyak pemain pelamar,
Tujuh gol PSIS kemarin masing-masing dicetak oleh Nanang Hermawan, Taufik Hidayat, M Fadli di babak pertama. Kemudian dibabak kedua, empat gol masing-masing dictak oleh Saptono, Franky Mahendra, Josh Miguere dan Andy Rohmat. “Untuk selanjutnya mungkin kami akan mulai masuk ke taktik dan strategi. Dan untuk pemain lokal saat ini kita masih butuh tiga pemain yaitu dua gelandang dan satu striker,” pungkas Londo kemarin. (bas/smu)