Sutono Gabung di Seri Solo

317

SEMARANG – Kekuatan tim Solo Bank Jateng (SBJ) bakal bertambah saat tampil di ajang Proliga 2014 seri kedua putaran I yang akan berlangsung di Sritex Arena Solo, 18-19 Januari. Ini setelah mantan libero nasional Sutono dipastikan bergabung dengan SBJ, dalam laga pertama melawan Jakarta Pertamina Sabtu (18/1) sore nanti.
Menurut Ketua Harian SBJ Windoyo, Sutono kembali direkrut setelah melihat hasil laga pertama di Pekanbaru. Meski mampu menang 3-2 atas Jakarta Electric PLN, namun pelatih masih melihat ada kelemahan di pertahanan dan receive. “Karena itulah kita rekrut Sutono. Dia kita harapkan menutupi kelemahan kita,” jelasnya.
Menghadapi Jakarta Pertamina, Windoyo mengatakan, timnya bakal memanfaatkan tren bagus pasca mengalahkan Jakarta Electric PLN. Setelah mengalahkan Jakarta Electric PLN tersebut, kepercayaan para pemain meningkat drastis. Tak hanya itu, tim polesan Rohadi Mulya ini juga akan memanfaatkan posisinya sebagai tuan rumah di mana SBJ bakal mendapat dukungan penuh dari masyarakat Solo yang cukup antusias dengan olahraga voli, apalagi sekelas Proliga. “Tak ada kata lain, harus menang karena SBJ tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Tapi saya sudah ingatkan bahwa para pemain jangan sampai over confidence. Harus tetap fokus,” kata Windoyo, kemarin.
Windoyo mengatakan, selain kekompakan dan strategi pelatih, kunci sukses timnya juga karena peran salah satu pemain asing, Hugo. “Dia baru tiga hari gabung saat lawan Jakarta Electric, tapi langsung nyetel dan menghasilkan banyak poin. Lawan Jakarta Pertamina, saya harap dia lebih hebat lagi,” katanya.
Jakarta Pertamina, cukup layak diwaspadai. Tim ini diperkuat pemain-pemain kawakan seperti Ayip Rizal, Koko Prasetyo serta dua pemain asing Ryan Jay Owens dan Justin Duff. Beberapa pemain SBJ juga memperkuat tim ini seperti Sigit Ardian dan Aji Maulana. Namun di laga sebelumnya, Jakarta Pertamina dikalahkan Surabaya Samator 1-3. (smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.