12 Kontainer Kayu Digelapkan

303

Senilai $ 160.582,69
BARUSARI – Sekitar 12 kontainer kayu olahan diduga digelapkan Lj, 60, warga Gebanganom Semarang. Merasa dirugikan, sang pemilik kayu, Zhang Zherong, 47, melaporkan kasus itu ke Polrestabes Semarang. Total harga barang yang digelapkan ditaksir mencapai 160.582,69 dolar Amerika.
Zhang mengatakan, kejadian ini bermula ketika ia menaruh 12 kontainer itu di rumah terlapor pada 29 November 2013 lalu. Rencananya, berbagai barang memang itu hendak dijual untuk keperluan bisnis.
Namun dalam perjalanan, ternyata terlapor menjual barang di dalam 12 kontainer itu. Namun penjualan dilakukan tanpa sepengetahuan sang pemilik barang. “Terlapor menjual barang itu sendirian,” katanya saat melapor ke Polrestabes Semarang.
Uang hasil penjualan ternyata juga tak diserahkan kepada Zhang. Terlapor diduga menggunakan uang untuk kepentingan sendiri. “Dari hasil penjualan 12 kontainer berisi olahan kayu itu ditaksir mencapai 160.582,69 dolar Amerika,” imbuhnya.
Zhang berusaha meminta penjelasan, namun terlapor terus mengelak. Hingga akhirnya ia jengkel dan melaporkan kasus yang menimpanya ke polisi. Kasus dugaan penipuan ini masih ditangani Satreskrim Polrestabes Semarang. “Kasus itu sudah dilaporkan dan saat ini masih dalam penyelidikan petugas,” kata seorang petugas Polrestabes Semarang. (fth/ton)