Harus Jeli agar Tak Salah Jepret

341

SIMPANGLIMA – Sekitar 65 fotografer asal Semarang dan sekitarnya ikut ambil bagian dalam Fun Rally Photo in The Mall yang digelar di Mal Ciputra, Minggu (19/1). Mereka asyik berburu objek foto berdasarkan pertanyaan yang diberikan panitia.
Dalam rally photo yang digelar Semarang Independent Photographer (SIP), Mata Semarang Photography Club (MSPC), dan Galery Photography Indonesia (GPI) tersebut, ada sekitar 19 pertanyaan yang harus dipecahkan para peserta. Pertanyaan tersebut menjadi petunjuk objek apa yang harus dijepret para peserta. ”Semua objeknya ada di dalam mal. Karena itu peserta harus jeli,” ujar koordinator SIP Hadi Setiadharma.
Objek yang ditentukan panitia juga harus dijepret secara berurutan. Menurut Hadi, pemenang lomba akan ditentukan dari ketepatan menjawab soal. Rally photo yang ikut didukung Jawa Pos Radar Semarang tersebut juga digelar sebagai penutupan pameran foto ”The Colour of My Life” di Mal Ciputra.
Para peserta terlihat antusias mengikuti lomba. Nur Hartanto salah satunya. Dia mengatakan saat mengikuti rally photo, dituntut kecermatan yang lebih. ”Kalau tidak jeli mencerna pertanyaan, bisa salah jepret. Lumayan juga ada 19 pertanyaan. Meskipun capek mondar-mandir di mal, tapi asyik,” katanya. (ric/ton/ce1)