Pemuda yang Tewas, Pelaku Curanmor

295

BARUSARI — Polrestabes Semarang masih menyelidiki dugaan pembunuhan terhadap Wawan alias Conet, 20, yang ditemukan tergeletak di Jalan Siliwangi Semarang. Tepatnya di pertigaan Jalan Hanoman, Minggu (19/1) kemarin. Hasil sementara, korban tewas dengan luka tusukan atau bacokan senjata tajam (sajam) di bagian kepala dan dada. Meski begitu, masih belum diketahui motif di balik tewasnya korban sampai ditemukan tergeletak di pinggir jalan.
Namun saat dilakukan kroscek di wilayah korban tinggal, ternyata Wawan memiliki catatan tindak kriminalitas. Salah satunya, sebagai pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Cirebon. Korban diketahui merupakan target operasi oleh polisi setempat. ”Sudah didalami, korban ternyata pelaku curanmor yang sudah menjadi target operasi,” kata Kepala Polrestabes Semarang.
Seperti diketahui, Wawan merupakan warga Dusun Cirebon Girang RT 1 RW 2, Kelurahan Cirebon Girang, Kecamatan Tanum, Cirebon. Saat ditemukan tergeletak bersimbah darah di Jalan Siliwangi, kondisinya telentang dengan luka menganga di kepala belakang. ”Dari hasil visum yang dilakukan, luka di tubuh korban akibat senjata tajam. Ada di kepala dan dada sebelah kanan,” imbuhnya.
Saat ini, petugas masih mendalami dan melakukan pengejaran pelaku pembunuhan. Apakah sengaja dibuang atau dibunuh di lokasi. Pasalnya, petugas masih cukup kesulitan, mengingat tidak ada seorang pun yang mengetahui insiden tersebut. ”Terus dilakukan penyelidikan, siapa pelakunya. Karena saat ditemukan, tidak ada yang mengetahui kejadiannya seperti apa,” imbuhnya.
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono juga mendalami apakah korban bermain di Semarang atau tidak. Identitas korban diketahui setelah petugas menemukan handphone dan bisa menghubungi keluarga korban. Saat ini, jenazah korban masih berada di RSUP dr Kariadi. ”Masih menunggu keluarganya, sudah kami hubungi,” tambahnya. (fth/ida/ce1)