Masih Berharap Morris

402

SETELAH Berhasil menggaet legiun asing di pos tengah yaitu Ronald Fagundez, tim PSIS Semarang masih terus memburu sisa kuota dua pemain yang diproyeksikan untuk mengisi posisi bek dan striker.
Di posisi belakang, manajemen PSIS memang sempat berkomunikasi dengan tiga stoper asing yaitu eks palang pintu PSM Makassar asal Cile, Cristian Alejandro Febre Santis, kemudian eks bek Persikabo Eduard Valuta, dan nama terakhir bek Persiba Bantul asal Brazil, Carlos Eduardo Bizzaro.
Selain ketiganya, manajer tim PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto ditemui di Stadion Jatidiri kemarin mengatakan, manajemen saat ini ternyata juga masih menjalin kotak dengan eks pemain belakang mereka musim lalu, Morris Power Bayour.
“Sebenarnya komunikasi dengan Morris masih tetap jalan, ya peluang Morris untuk bergabung masih terbuka. Karena kita secara teknis sudah tahu kualitasnya karena musim lalu dia juga bergabung di PSIS,” terang Liluk.
Morris sendiri di awal persiapan lalu memang sempat disebut-sebut bakal menjadi pemain asing kedua yang akan direkrut oleh PSIS setelah Fagundez. Hanya saja dalam perkembangannya bek asal Liberia tersebut hingga kini belum merapat ke Jatidiri. Kabar terakhir, Morris urung merapat ke Jatidiri lantaran belum mencapai kesepakatan soal nilai kontraknya dengan PSIS. ”Ya kita lihat perkembangannya nanti, mudah-mudahan ada progres positif,” sambung Liluk.
Sementara ditemui di tempat yang sama kemarin, pelatih PSIS, Eko Riyadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai masuk ke program teknis persiapan tim mereka menghadapi kompetisi Divisi Utama.
Jumat (24/1) mendatang, Eko rencananya juga masih akan menggelar laga ujicoba dengan tim lokal Semarang. Rencananya tim PS AD akan menjadi pilihan eko setelah kemarin menggelar ujicoba dengan Berlian Rajawali dan tim SSS Semarang. “Kalau kondisi cuaca bagus besok kita akan ujicoba lagi, tapi kalau cuaca masih belum bagus ujicoba akan kita batalkan, karena riskan juga dengan kondisi cuaca buruk kita tetap menggelar ujicoba,” beber Eko kemarin. (bas/smu)