Tergiur BB Murah, Mahasiswa Tertipu

344

DEMAK — Korban penipuan jual-beli HP di jejaring sosial masih saja terjadi. Kali ini, korbannya Ahmad Yazid, 20, mahasiswa, warga Desa Karanggeneng, RT 2 RW1 Kecamatan Godong, Grobogan.
Ia terpaksa melaporkan SA, warga Klego, Boyolali, ke Polres Demak, dengan tuduhan dugaan penipuan.
Kejadian bermula ketika pelapor berteman dengan SA di grup jual beli handphone (HP) Semarang yang ada di akun Facebook. Ketika itu, SA menjual HP BlackBerry jenis Dakota 9900 seharga Rp 2,1 juta.
Juga BlackBerry Belagio seharga Rp 1,5 juta. Nah, dalam perkembangannya, pelapor tertarik untuk membeli.
Pelapor lantas memesan pada pelaku 1 HP BlackBerry Dakota dan 2 HP BlackBerry Belagio, dengan total harga Rp 5 juta. Ia mengirimkan uang dengan cara transfer ke nomor rekening atas nama terlapor.
Setelah uang ditransfer, terlapor gantian mengirimkan gambar kiriman bungkusan paket melalui BBM. Keesokan harinya, korban melihat gambar kiriman dengan cara diperbesar. Ternyata, alamatnya tak sesuai dengan alamat pelapor. Karena curiga, korban berusaha menelepon dan SMS terlapor, namun tidak ditanggapi.
Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Sutomo pihaknya telah memintai keterangan para saksi. ”Kita tindaklanjuti laporan itu,” terang AKP Sutomo. (hib/isk/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.