12 Petinju Awali PPLP

434

SEMARANG – Pemprov Jawa Tengah melalui Dinpora Jateng akhirnya menambah Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)-nya. Kali ini tinju yang masuk program PPLP yang akan dipusatkan di GOR Jatidiri Semarang.
Rencananya, pekan ini program PPLP Tinju akan dimulai. Saat ini sudah ada 12 petinju dari beberap daerah yang masuk di PPLP ini. Keputusan ini membuat tinju amatir Jateng lebih prospektif ke depan.
”Di Jawa baru Jawa Barat dan DKI Jakarta yang ada PPLP tinjunya. Jawa Tengah ini salah satu pusat petinju-petinju muda, jadi adanya PPLP tinju ini sangat membantu kita untuk mengembangkan olahraga ini,” ungkap Pelatih PPLP Tinju Jateng, Agung Vernot kemarin.
Agung akan berduet dengan asistennya Puspa Aprilia dari Sasana Schueder Salatiga. Program latihan akan dimulai hari ini, diawalai dengan program pelatihan dasar. ”Program dasarnya masih sama dengan program yang bisa mereka ikuti di sasananya masing-masing. Selanjutnya, kita ingin mengikutkan mereka di beberapa kejuaraan pelajar termsuk antar PPLP juga,” terangnya.
Menurut Agung, mereka yang masuk PPLP adalah atlet pelajar pilihan yang memang sepak terjangnya di beberapa kejuaraan tingkat pelajar seperti Popda sudah teruji. (nik/JPNN/bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.