Kuku Cantik Bernuansa Imlek

450

SEMARANG – Nail art dengan motif serta detail khas oriental menciptakan tampilan berbeda pada perayaan tahun baru Imlek. Tren ini, banyak diminati remaja maupun perempuan dewasa.
Kreasi gambar kuda, yang disesuaikan dengan tahun yang akan dimasuki. Warna gold digunakan sebagai dasar polesan. Huruf-huruf Mandarin dengan pilihan warna merah lantas ditorehkan ke tiap kuku. Kian manis dengan beberapa aksen bunga.
”Jemari kanan dari kelingking ke telunjuk membentuk kalimat Gong Xi Fat Chai. Sedangkan yang kiri membentuk angka 2014. Di masing-masing ibu jari, dilukis kuda,” ujar pemilik salon Crystal Nail, Emanuela ditemui di stan Semawis, kemarin (28/1).
Lukisan bunga juga menjadi favorit. Kali ini warna merah yang menjadi dasar polesan. Detail bunga berwarna pink lantas dilukis di atasnya. Ada yang seolah menumpuk di sudut kuku, ada juga yang letaknya tak beraturan.
”Bunga menjadi favorit karena Imlek biasanya awal musim semi, di mana bunga-bunga bermekaran. Namun untuk pembuatannya lebih rumit, karena detail dan kecil-kecil,” ujarnya.
Motif ini banyak diminati oleh perempuan dewasa. Ya, kesan simpel dan elegan yang ditampilkan, cocok dipadukan dengan busana bernuansa serupa.
Sedangkan motif Koko dan Meme lebih digemari oleh remaja. Lukisan kartun dua tokoh ini memberikan kesan yang lebih unik dan ceria. Pengaplikasiannya bisa disaling silang di tiap jari atau keduanya dijadikan dalam satu kuku.
Selain itu, masih ada beberapa motif lain yang tak kalah menarik. Di antaranya motif uang China, lampion, jeruk dan bambu. Sedangkan untuk warna, didominasi oleh merah dan emas. ”Dua warna ini memang identik dengan perayaan Imlek. Konon merah dan emas melambangkan kemakmuran,” ujarnya.
Kuku-kuku cantik hasil nail art ini bisa bertahan antara 1-2 minggu, tergantung dari perawatan serta bahan dasar nail polish-nya. ”Untuk kutek dasar dengan bahan yang biasa, bisa bertahan sampai seminggu,” ucapnya. (dna/ida/ce1)