Karanganyar ke Kudus Macet Total

525

DEMAK — Arus lalu lintas dari arah Demak menuju Kudus, hingga kemarin, masih macet total. Sistem buka tutup yang dilakukan petugas terhadap kendaraan, belum sepenuhnya mampu mengurai kemacetan.
Hal itu terjadi karena banjir masih menggenangi kawasan terminal Kudus. Tepatnya, di sebelah timur Tanggulangin, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Karanganyar Demak.
Pantauan koran ini kemarin, kendaraan dari arah Demak ke Kudus, didominasi truk-truk besar dan sepeda motor. Sedangkan kendaraan pribadi banyak yang lewat jalur alternatif Mijen-Welahan-Jepara-Kudus.
Sebaliknya, arus lalu lintas dari arah Kudus menuju Demak, relatif lancar. Kendati demikian, kendaraan yang berjalan, tetap antre satu per satu saat melalui jembatan sungai Wulan yang memisahkan Demak dan Kudus.
Jalan dari arah Kudus ke Demak, masih digenangi air setinggi 50 cm. Kondisi itu membuat truk besar terengah-engah saat melaju. Sedangkan mobil pribadi dan sepeda motor bisa lancar, karena sebagian jalan telah diuruk dengan batu koral.
Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Sutomo mengatakan, agar tidak terjebak macet, kendaraan dari arah Demak menuju Kudus bisa melalui Welahan Jepara.
Jika ingin ke Blora atau Pati, bisa melalui jalan alternatif Pasar Gajah ke kanan langsung Dempet dan Godong Grobogan. ”Cari jalur alternatif saja. Karena jalur pantura Karanganyar sampai Kudus masih macet,” ingatnya. (hib/isk/ce1)