SBJ Bertekad Bangkit

357

SEMARANG – Setelah menang di tiga laga di awal Proliga 2014, grafik permainan tim voli Solo Bank Jateng terus menurun. Tim polesan Rohadi Mulya ini kalah di tiga pertandingan beruntun. Terakhit SBJ dihajar dengan skor telak 0-3 oleh Surabaya Samator di laga perdana putaran kedua Jumat (31/1) malam lalu di GOR Ken Arok, Malang.
Ketua Harian SBJ Windoyo mengatakan, sepulang dari Malang pihaknya akan segera melakukan evaluasi total. Windoyo mengaku terkejut dengan kekalahan telak yang diderita timnya atas Surabaya Samator. Bahkan di set ketiga, SBJ hanya mampu mendulang 12 poin.
“Banyak faktor yang akan kita evaluasi. Namun yang jelas anak-anak harus segera bangkit, target awal kita tetap masuk final four,” ujarnya, saat dihubungi kemarin.
Di pertandingan berikutnya, SBJ akan menghadapi Jakarta Pertamina, Jumat (7/2) mendatang, di GOR Tawangalun Banyuwangi. Windoyo meminta pelatih untuk memanfaatkan sisa waktu kurang dari satu pekan ini untuk berbenah.
Sementara pelatih SBJ Rohadi Mulya mengatakan, salah satu faktor menunrunnya performa anak-anak asuhnya adalah soal stamina. Di set pertama dan kedua, para pemain selalu mampu menjaga ritme permainan dngan baik. Namun masuk di set ketiga, konsentrasi hilang setelag stamina terkuras. “Selain itu ada beberapa pemain yang memang baru bergabung di awal kompetisi bahkan libero kami baru bergabung di pertandingan ketiga. Faktor kerjasama pemain ini juga akan kita perbaiki,” ujarnya. (smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.