MAN Bersalawat Syahdu

306

TEMANGGUNG—Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung menggelar salawat bersama belum lama ini. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan spiritualitas siswa sehingga tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga dalam sisi praktik keagamaan.
Kepala MAN Temanggung, Khoironi Hadi mengatakan, para siswa selain harus memiliki kecerdasan akademis juga harus cerdas spiritual dalam teknis maupun teoritis. Bentuk kegiatan MAN Bersalawat adalah upaya meningkatkan kemampuan spiritualitas teknis. “Ini adalah sekolah agama yang harus menekankan nilai-nilai keagamaan lebih dibanding sekolah lainnya,” katanya.
Bagian Kesiswaan MAN Temanggung, Jakfar Shodik mengatakan, dalam kegiatan yang mengambil tema uswah hasanah dan cinta ilmu tersebut juga digelar perlombaan cerita kisah nabi dan pengajian umum oleh KH Usman Ridlo. “Pengajian yang diisi dari ulama di luar sekolah akan mampu memberikan semangat baru bagi siswa,” katanya.
Ia mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa di sekolah yang berada di Jalan Jenderal Sudirman ini. Selain itu, perwakilan dari sekolah sekitar juga dilibatkan sebagai tamu undangan sekaligus memeriahkan kegiatan ini.
“Ke depan kami akan kemas lebih menarik lagi agar semakin mampu mengembangkan praktik keagamaan para siswa tidak hanya di bidang teori, tetapi praktiknya juga cerdas,” tandasnya. (zah/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.