Calon Perangkat Datangi Kecamatan Gajah

362

Minta Transparansi Nilai Ujian
DEMAK — Sejumlah calon perangkat desa (perdes) dari Desa Gedangalas, Kecamatan Gajah, kemarin, mendatangi kantor Kecamatan Gajah.
Didampingi puluhan warga desa, mereka ramai-ramai naik truk bersama. Sesampainya di kantor kecamatan, para calon perangkat desa ditemui oleh pihak muspika. Yakni Camat Gajah, Supriyatiningsih, Sekcam Agung Ardiyanto, Kapolsek Gajah AKP Arifin dan dari perwakilan Koramil.
Seorang calon perangkat desa Kaur Pemerintahan, Abdul Gofur, menganggap hasil penilaian tidak transparan. Karena itu, ia akan terus mempertanyakan. ”Kita ingin ada transparansi. Nilai dari Undip mestinya ditunjukkan, termasuk lembar jawaban yang telah dinilai.”
Setu Giyanto, warga yang mendampingi calon perdes menambahkan, mestinya penilaian— termasuk pengumuman hasilnya— dipaparkan. ”Kalau transparan tentu masalah akan selesai,” katanya.
Camat Gajah, Supriyatiningsih menjelaskan, pihak kecamatan akan kroscek dulu ke panitia desa. ”Saya belum lihat. Coba nanti kita cek dulu ke panitia di desa.”
Ia berjanji akan memfasilitasi pertemuan para calon perangkat dengan panitia seleksi di Desa Gedangalas. ”Sebab, ini kan ranah panitia desa,” kata Supriyatiningsih. (hib/isk/ce1)