Minimarket 24 Jam Dicek

308

GAYAMSARI — Puluhan petugas Polsek Pedurungan Jumat (7/2) mendatangi minimarket-minimarket yang beroperasi 24 jam. Petugas mengecek fasilitas keamanan di lokasi tersebut. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi tindak kejahatan terhadap minimarket, terutama saat malam hari.
Kapolsek Pedurungan Kompol Sukarman memimpin langsung pengecekan minimarket di Jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan, Arteri Soekarno Hatta dan sejumlah tempat lain. Keberadaan closed camera television (CCTV) di luar dan dalam minimarket dipastikan berfungsi dengan baik. ”Memang kegiatan ini untuk mengecek seluruhnya, dan kita bisa mengukur tingkat keamanan minimarket,” katanya.
Selain mengecek keamanan, petugas juga mengimbau kepada karyawan untuk tidak sungkan menghubungi kantor polisi saat mendapati orang yang mencurigakan. ”Kami sengaja tempatkan petugas berseragam preman di setiap minimarket, sehingga ketika pelaku beraksi, maka akan kami tembak di tempat,” katanya.
Salah seorang karyawan minimarket, Sutrisno, 25, mengaku terbantu dengan adanya pengecekan keamanan ini. ”Jadi kami berterima kasih kepada polisi karena dapat meringankan beban kami sebagai karyawan,” akunya.
Selama ini, akunya, setiap bertugas pada malam hari, ia selalu waspada. Apalagi ketika ada pengunjung yang mencurigakan saat kondisi tidak ramai. ”Soalnya banyak kejadian kejahatan, sehingga kami merasa khawatir,” katanya. (hid/ton/ce1)