Pamerkan Lukisan Pedesaan

364

MAGELANG—Dua perupa kenamaan asal Wonosobo, Awi Ibanezta dan Ahmad Ghovir menggelar pameran di Amanjiwo Art Room, Majaksingi, Borobudur, Magelang.
Pameran berlangsung, hingga bulan Maret 2014 ini mengambil tema kehidupan pedesaan.
Ajang bertajuk Painting Exhibition The Charm of Village Life tersebut diselenggarakan oleh Amanjiwo Hotel And Resort, sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia seni rupa di sekeliling hotel berkelas internasional tersebut. Sekaligus mempromosikan karya-karya mereka kepada penggemar seni rupa dari berbagai negara.
Dari keterangan kurator seni Wono­sobo, Agus Wuryanto, keikutsertaan dua pelukis dalam painting exhibition tersebut menjadi kebanggaan tersendiri, mengingat eksklusifitas penyelenggaraan yang berada di salah satu hotel terbaik di Indonesia dan menjadi perhatian para penggemar seni rupa dari seluruh dunia.
“Perupa asal Wonosobo ini, beberapa lukisannya sudah dikoleksi para kolektor di luar negeri. Melalui pameran ini kami harapkan akan lebih membuka akses perupa Wonosobo menembus internasional,”katanya
Menurut Agus, Awi dan Ghovir sendiri, beberapa kali menggelar karya di seputar Borobudur. Tercatat, pada akhir 2012 lalu, mereka juga menjadi peserta Borobudur Sociocultural.
Sebelumnya, mereka juga diundang untuk mengisi galeri seni Tujuh Bintang Art Space Yogyakarta, serta Borobudur International Festival di Taman Lumbini. “Dengan semakin seringnya mereka mengikuti gelaran seni di berbagai tempat, kemampuan mereka pun akan semakin berkembang dan menghasilkan karya-karya yang berkelas,” harapnya.
Agus juga meyakini, keikutsertaan Awi dan Ghovir di Amanjiwo Painting Exhibition tersebut akan berimbas positif bagi dunia pariwisata di Wonosobo. Hal itu karena dengan keikutsertaan mereka, secara tidak langsung juga akan membawa nama Wonosobo ke dunia internasional. Sehingga menarik minat mereka untuk berkunjung secara langsung. (ali/lis)