Tujuh Karateka Muda Dikirim ke Malaysia

413

SEMARANG – FORKI Jateng menyiapkan tujuh karateka mudanya untuk tampil di Timnas Indonesia untuk mengikuti ajang internasional The 5th Silent Knight Asia Karate Cup 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia, 15-16 Februari mendatang.
Kabid Binpres FORKI Jateng Ardiansyah mengungkapkan, ketujuh atlet tersebut yaitu Anggoro, Raffi Putra, Wahyu Mukti Wijaya, Benino Krisnanda, Cahya Nugraheni, Onisia, dan Alexander Defata. Mereka yang dikirim adalah gabungan dari atlet pelatda desentralisasi, Pusat Pendiikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan juara Pekan Olahraga Provinsi tahun 2013 lalu.
Dikatakan Adriandyah, setiap ada even tersebut, Jateng berisiatif menyertakan atletnya. Dalam tiga even terakhir yaitu di Singapura (tahun 2011) dan Malaysia (2012 dan 2013), atlet Jateng bisa menyumbangkan medali emas. ”Tujuan kami menyertakan karateka adalah memberikan jam terbang, agar mental bertandingnya terasah. Apalagi, jawara-jawara Asia seperti India dan tuan rumah Malaysia sendiri akan turun,” kata Ardiansyah kemarin.
Diungkapkan, menghadapi even ini pihaknya tak memprogramkan TC, karena para karateka sudah terbiasa latihan melalui pelatda desentralisasi dan PPLP. Soal target pada even yang diikuti 10 negara itu, Ardianyash menyebut, persaingan memang ketat. “Meskipun tradisi medali emas harus sebisa mungkin dipertahankan. Target kami, anak-anak bisa mempertahankan tradisi medali emas,” katanya sambil menyebut Indonesia bakal menerjunkan sekitar 20-an karateka.
Mengenai program pelatda Jateng, pihaknya menjelaskan, menghadapi PON 2016, pihaknya bakal mempelatdakan enam atlet, sesuai kuota yang diberikan KONI Jateng. Keenam atlet sudah dtentukan berdasarkan prestasi di SEA Games, PON 2012, kejurnas dan Porprov.
Karateka senior Diah Puspitasari (kelas -55 kg putri) masuk dalam daftar bersama Vina Nurjayanti (-68 kg pi), Lupita Farah (+68 kg pi), Anggoro Kriswanto (-67 kg pa), Garuda Mahameru (-55 kg pa) dan Alvin Firmansyah (+ 84 kg pa). (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.