Ngrajang, Kaderisasi Fotografi

325

TEMANGGUNG—Untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam olah fotografi, Komunitas Fotografi Temanggung (Koforte) melaunching program ngrajang. Program ini dimaksudkan untuk forum kaderisasi fotografer pemula di daerah penghasil tembakau ini. Program rutin ini dimulai dari memotret bidang tertentu kemudian dibahas secara bersama-sama dalam forum.
Koordinator kegiatan, Hendric Laksana, mengatakan, ini merupakan program rutin bulanan yang dimulai dari mengambil foto bersama, baik foto model, landscape maupun foto moment.
Dari hasil foto tersebut, kemudian dibedah dalam forum dan dibahas kelebihan serta kekurangannya.
“Kami bedah satu per satu, di mana kelebihannya dan di mana kekurangannya, dengan begitu maka antara satu dengan yang lain saling belajar. Kita jadi mengetahui foto yang menurut kita bagus, belum tentu menurut orang lain. Di sinilah kita mengasah kemampuan kita,” katanya.
Gelaran ngrajang yang diselenggarakan di sekretariat Koforte, V3 Futsal Kedu, Desa Kedu, Kecamatan Kedu, Minggu (30/3) sore kemarin diikuti oleh puluhan fotografer dan model dari dalam dan luar kota.
“Para model ini selanjutnya dilatih untuk bagaimana berpose dan fotografer dilatih tentang bagaimana mendapatkan hasil jepretan yang bagus pula,” terangnya. (zah/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.