5 Bulan Bebas, Pecandu SS Diringkus

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

MUNGKID– Nova Trianto, 26, warga Bogeman Wetan Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang kembali menjadi pesakitan kasus kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu. Juru parkir (jukir) di Pasar Rejowinangun ini kembali harus mendekam ditahanan akibat kasus yang sama lima bulan lalu.
“Pelaku ini sudah pernah terkena kasus serupa beberapa waktu lalu dan pernah dihukum 1,5 tahun penjara. Dia baru keluar akhir tahun lalu dan sekarng kita tangkap lagi,” kata Kapolres Magelang AKBP Murbani Budi Pitono melalui Kasat Narkoba AKP Eko Sumbodo, kemarin.
Tersangka diringkus di Banyurip Tegalrejo Kabupaten Magelang Jumat (2/5) lalu. “Dia janjian sama temannya mau pakai sabu-sabu. Karena tak sabar menunggu (temannya) dia pakai duluan,” kata Eko.     
Saat sedang asyik menikmati sabu-sabu, pelaku kemudian diringkus oleh Satuan Narkoba Polres Magelang. Eko memimpin sendiri penangkapan ini. “Saat kita gledah dia memiliki 0,5 sabu-sabu di dalam kantong celananya,” tegas Eko.
Polisi tak mau berhenti di situ. Pengembangan untuk barang bukti baru dilakukan dengan menggeledah rumah tersangka. “Dia kan pemain lama kita prediksi punya barang bukti lain,” katanya.     
Benar saja di rumah tersangka, polisi berhasil mengamankan sedikitnya 3 gram sabu-sabu yang dikemas dalam enam bungkus. “Kita sempat kewalahan karena sabu ini disimpan di dalam tempat kaset CD,” beber Eko.     
Usai mengamankan sejumlah barang bukti, polisi kemudian melakukan tes urine. “Hasilnya positif,” katanya. Eko menambahkan, Nova melibatkan jaringan narkotika. “Jaringannya ada di Pekalongn dan Klaten. Kita juga sedang dalami itu,” ungkap Eko.     
Sementara itu, Nova mengaku menjadi pecandu sabu-sabu sejak beberapa tahun lalu. “Saya sudah jadi pecandu. Kalau tidak makai badan sakit semua,” aku dia.
Untuk memenuhi hasratnya itu, dia kerap kali menjual barang-barang di rumah. Pinjam dan patungan sama temannya atau beli dari hasil parkir.
Sebelum ditangkap, Nova mengaku membeli setengah gram sabu-sabu seharga Rp 600 ribu. Ditransfer ke pemasok bernama Widya. “Barang kemudian ditaruh di pepohonan di kawasan Boton,” terangnya.     
Meski kembali tertangkap, dia mengaku menyesal. Hanya saja dia tak tahu cara untuk sembuh. “Ya pingin sih tidak kecanduan,” tutur Nova.     
Namun, kini dia harus lebih dahulu mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Dia akan dijerat dengan pasal 112 UU Narkotika dengan ancaman penjara minimal 4 tahun. (vie/lis)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -