Ngamuk, Puluhan Orang Rusak Toko Pancing

327

PANGGUNG LOR — Puluhan orang tak dikenal merusak di toko yang menjual berbagai alat pancing di Jalan Arteri Yos Sudarso, Panggung Lor, Semarang Utara. Mereka merusak dan meratakan bangunan milik Suwandi, 64, warga asal Grobogan ini hingga rata dengan tanah. Semua barang rusak, dan total kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.
”Saya tidak merasa ada masalah, tapi tiba-tiba warung dirusak puluhan orang,” aku Suwandi. 
Suwandi menjelaskan, aksi perusakan terjadi pada Sabtu (3/5) dan Senin (5/5) pagi. Saat kejadian, ia berada di dalam warung sedang melayani pembeli. Tiba-tiba, datang puluhan lelaki menggunakan sepeda motor. ”Begitu turun, mereka langsung melakukan perusakan. Ada yang bawa pentungan dan linggis,” katanya. 
Dengan beringas, puluhan orang itu pun merobohkan toko alat pancing itu. Suwandi yang hanya seorang diri memilih tidak melawan, karena jumlah pelaku banyak. Alhasil, ia hanya bisa terdiam dan melihat bangunan semipermanen yang sudah belasan tahun digunakannya, dirobohkan.
”Sudah berteriak, tetap pelaku perusakan tidak digubris. Ketika saya tanya kenapa dirusak, mereka bilang ini perintah. Itu saja, tanpa menyebut perintah dari siapa,” tambahnya jengkel.
Merasa menjadi korban, Suwandi akhirnya melaporkan kasus ini ke Mapolsek Semarang Utara. Ia hanya berharap agar kasus itu segera ditelusuri dan ditindaklanjuti. Agar ia bisa kembali aman berjualan untuk menghidupi keluarganya. ”Saya sudah berjualan belasan tahun dan tidak pernah terjadi apa-apa. Ini tiba-tiba dirusak orang,” tambahnya geram.
Kejadian itu telah dilaporkan ke Polsek Semarang Utara dengan nomor: LP/B/139/V/2014/Jateng/Res Tbs Smg/Sek Smg Utara. Dari laporan itu, salah satu pelaku diketahui berinisial Bd. ”Masih dalam penyelidikan, akan diperiksa sejumlah saksi,” kata Kapolsek Semarang Utara, Kompol Gultom Budiman. (fth/ton/ce1)