Ingin Punya Galeri Seni

342

PUNYA galeri seni adalah impian Indianik Permanasari kelak. Kebetulan sejak kecil, gadis kelahiran Pati, 10 Oktober 1992 ini suka dengan seni lukis. Saat ini, Indi –panggilan akrabnya– tercatat sebagai mahasiswi semester 8 jurusan Pendidikan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes).
”Sejak kecil saya memang suka menggambar, makanya waktu SMA saya masuk kelas IPA karena banyak menggambarnya. Setelah lulus, saya dianjurkan kuliah di Seni Rupa Unnes,” katanya kepada Radar Semarang.
Pemilik lesung pipi kanan ini mengaku lebih menyukai seni lukis beraliran realis. Tapi, Indi juga sanggup membuat karikatur dan sketsa wajah. Bahkan, ia kerap menerima pesanan dengan tarif khusus. “Hasilnya lumayan bisa buat tambahan uang saku,” ujarnya.
Selain ingin punya galeri seni, ia juga ingin menularkan kemampuannya melukis dan menggambar kepada anak-anak. “Dengan seni, hidup saya lebih bermakna dan tentunya berwarna, jadi saya ingin punya manfaat bagi orang lain,” ucap alumnus SMAN 2 Pati ini. (den/aro)