Tari Saman hingga Zombie

309

Peserta Biore Blossom Dance Competition Perang Konsep

SEMARANG – Hari kedua roadshow Biore Blossom Dance Competition 2014 yang digelar di aula SMA Kesatrian 2 Semarang sepanjang hari kemarin tak kalah serunya dengan ajang serupa di hari sebelumya.
Sebanyak 21 tim kemarin unjuk gigi memperlihatkan kualitas serta kreatifitas tim dance mereka sebelum besok resmi turun untuk mendukung tim basket mereka di Knight Stadium 10-20 Mei 2014.
Roadshow hari kedua kemarin dibuka oleh tim dance SMA Sedes Sapientiae yang akan mendampingi tim basket cowok mereka. Anak-anak Sedes mencoba menyuguhkan modern dance dengan balutan kostum tradisional. Kemudian penampil kedua, yaitu pendamping tim cewek SMAN 9 Semarang, menyuguhkan full konsep tradisional tari Saman lengkap dengan kostum Aceh.
Tak mau kalah menarik, tim tuan rumah SMA Kesatrian 2 Semarang untuk pendamping tim cewek kemarin mencoba menyuguhkan konsep tradisional Indian lengkap dengan properti penunjang mereka. “Kita memakai konsep Indian karena merasa unik saja dan belum ada yang memakai. Ya semaksimal munkin kita akan coba memberi penampilan yang menarik dan menghibur,” terang kapten tim dance SMA Kesatrian 2, Nadila Adelinda kemarin.
Hanya memang Nadila mengatakan, konsep Indian yang mereka usung belum benar-benar maksimal. Maklum saja menurut siswi kelahiran 3 Januari 1998 itu konsep yang mereka usung belum genap sepekan mereka persiapkan. “Masih kurang power karena memang konsep ini baru kemarin jadi dan kita mainkan. Tapi kami yakin di DBL besok penampilan kami bisa lebih baik karena kita memiliki waktu untuk mempersiapkan diri lagi,,” sambungnya.
Lain dengan SMA Kesatrian 2, tim dance SMAN 10 Semarang bakal mengusung konsep yang berbeda meski sama-sama mengusung konsep etnik tradisional dari Negara lain. SMAN 10 mencoba memainkan dance dengan etnik Jepang. “Persiapannya sudah lama, kebetulan kami semua suka dengan konsep Jepang tersebut, karena dari segi gerakan, kostum dan dandanan menurut kami lebih simpel tapi menarik,” kata kapten tim dance SMAN 10, Inne Arlisa.(bas/smu)