PDIP Libatkan Caleg Gagal

288

SEMARANG – Jelang pilpres, DPD PDIP Jateng merapatkan barisan. Jumat sore (9/5), partai berlambang banteng moncong putih ini mengumpulkan semua calon legislatif (caleg) DPRD Jateng, baik caleg jadi ataupun caleg yang gagal. Mereka dikumpulkan di kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhenis Semarang, Jumat sore (9/5).  Acara tersebut dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko.
Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng mengatakan, semua caleg PDIP DPRD Jateng sengaja dikumpulkan untuk merapatkan barisan guna pemenangan capres Joko Widodo  di ajang Pilpres 9 Juli mendatang. “Yang bekerja untuk memenangkan Jokowi tidak hanya caleg yang jadi. Namun caleg yang tidak jadi juga harus bekerja,” kata Agustina.
Dia mengatakan, dalam rangka memenangkan capres Jokowi, DPD PDIP Jateng sudah  dibentuk tim pemenangan capres Jokowi dan tim relawan capres Jokowi.  Kedua tim itu sudah dibentuk pada saat rapat pemenangan Pilpres 2014 DPD PDIP Jateng yang dihadiri oleh capres Jokowi akhir bulan April lalu.
“Untuk Ketua Tim Pemenangan Capres Jokowi Provinsi Jawa Tengah adalah Pak Heru. Sedangkan Ketua Tim Relawan Jokowi Jawa Tengah adalah Pak Ganjar Pranowo,” tegasnya.
Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko mengatakan, pihaknya saat  ini sedang melengkapi tim pemenangan capres Jokowi. Targetnya, pekan depan sudah tergentuk lengkap.   Selanjutnya, tim pemenangan akan langsung bekerja sampai ke pelosok desa untuk melakukan serangan darat. “Nantinya, akan dibuat posko pemenangan Jokowi di semua desa  yang ada di Jawa Tengah,” katanya
Wakil Gubernur Jateng ini mengatakan, tim pemenangan dan tim relawan akan bekerja sama, saling koordinasi, bahu-membahu bekerja keras untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI  2014-2019 dalam pilpres satu putaran. (saf/jpnn/aro)