Gurihnya Mi Kopyok Khas Semarang

312

MENELUSURI Kota Atlas, ada beragam makanan khas yang menawarkan cita rasa bagi para pecinta kuliner. Adalah Mi Kopyok Pak Dhuwur yang terletak di Jalan Tanjung, tepatnya di belakang kantor PLN Jalan Pemuda Semarang.
Mie Kopyok yang berisi potongan lontong, mi, tauge yang dicelupkan air panas, irisan tahu pong, ditambahkan bumbu air bawang merah goreng, akan membuat ketagihan. Nikmatnya akan lebih lengkap jika ada tambahan kerupuk gendar yang diremas dan ditaburkan merata di atas dan yang terakhir ditambahkan kecap. Bahkan, bagi kalian pecinta rasa pedas, bisa menambahkan sambal yang berasal dari cabe dan kacang tanah. “Kami mematok harga satu porsi Rp 8 ribu,” kata Pak Dhuwur.
Selain di Jalan Tanjung, katanya, kini sudah ada beberapa cabang Mi Kopyok Pak Dhuwur di Pujasera 10 Jalan Kiai Shaleh, Jalan Perintis Kemerdekaan Banyumanik dan di Jakarta tepatnya di Jalan Dr Sumarmo-Sentra Primer Jakarta Timur. Bagi pecinta kuliner Semarang yang ada di Jakarta, bisa mampir. Mie Kopyok Pak Dhuwur ini buka dari pukul 08.00 hingga 16.00. Selamat Mencoba! (mg13/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.