Lupa Kunci Pintu, Kamar Kos Dibobol

310

BARUSARI–Pencuri spesialis rumah rumah kos kembali beraksi. Kali ini, dialami Sukarno, 33, warga yang kos di Jalan Menoreh Raya 1 A, Sampangan, Gajahmungkur. Kamar kos warga asal Pati ini disatroni maling Jumat (8/5) malam. Akibatnya, ia kehilangan dua handphone, iPad, notebook, serta jam tangan dengan total kerugian mencapai Rp 14 juta.
Sukarno mengaku, saat kejadian sebenarnya ia berada di dalam kamar kosnya. Namun saat itu ia sedang tidur pulas. Ia tak menyadari jika kamar kosnya disatroni pencuri. Apalagi saat pulas tertidur itu, ia lupa mengunci pintu kamar kosnya.”Soalnya saya tidur pulas, jadi tidak dengar. Kebetulan pintu kos lupa tidak saya kunci,” akunya kepada polisi.
Saat bangun sekitar pukuk 05.00 pagi, korban kaget melihat kondisi kamarnya sudah acak-acakan. Saat diperiksa, ternyata sejumlah barang berharganya raib. Dengan panik, ia mencoba bertanya kepada penghuni kos lain. Namun semuanya tidak ada yang tahu aksi pencurian tersebut.
Sukarno mengakui, sebelum kejadian itu, ia baru saja datang dari Pati sekitar pukul 20.00. Nah, karena kecapekan, ia pun langsung tidur di dalam kamar kosnya. Saking capeknya, Sukarno lupa mengunci pintu. “Biasanya juga aman tidak pernah terjadi apa-apa. Sekitar pukul 00.00, saya sempat terbangun, semua barang masih ada,” katanya. Atas kejadian itu, korban melaporkan ke SPKT Polrestabes Semarang. (fth/aro)