Delima, Mudahkan Pengiriman Uang

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

PEKALONGAN – Sinergitas PT Telkom dengan Pegadaian dalam program layanan remitansi dan pembayaran melalui sistem elektronik berupa Delima atau DELIvery Money Access, patut diapresiasi. Minggu (11/5) siang lalu, dilakukan launching Delima Remintance cash to cash, di kantor Pegadaian Kota Pekalongan. Program ini untuk memberikan kemudahan layanan keuangan kepada masyarakat.
Telkom dan Pegadaian sebelumnya, telah melakukan kerja sama dalam implementasi layanan Information & Communication Technology (ICT) sejak 2013 lalu.
Kini, dua perusahaan milik BUMN tersebut, semakin erat. Juga semakin kuat karena jaringannya meluas.
Di Pegadaian Dr Cipto 24, Kota Pekalongan, kemarin ditampilkan simulasi Delima yang dilakukan secara serentak pada Pegadaian Jakarta, Malang, dan Pekalongan.
Simulasi menggambarkan pengiriman uang menggunakan Delima, dimulai dari Hong Kong ke Pegadaian Malang, Jakarta ke Pekalongan, serta beberapa daerah lain di Indonesia. Operator program itu menggunakan anak perusahaan Telkom, Finnet.
Agus Warsono, 48, warga Desa/Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, yang menerima pengiriman uang dari anaknya, Uti Hayati, 21. mengaku puas dengan program Delima.
Anaknya yang bekerja di Jakarta, bisa mengirimkan duit dalam hitungan detik. ”Pukul 9 pagi saya terima pesan singkat, kalau ada pengiriman uang dari Jakarta. Tidak ada 1 menit, uang langsung bisa dicairkan di Pegadaian Pekalongan,” ungkap Agus.
General Manager Pegadaian Syariah Rully Yusuf mengatakan, kerja sama tersebut sudah dibangun sejak 2013. Saat ini, ada 4600 outlet Pegadaian di Indonesia, yang sudah terhubung secara online.
“Sejak 1 April lalu, lebih dari 4.600 outlet melakukan pelayanan Delima ini. Semua berjalan cepat dan baik,” kata Yusuf, saat launching Delima. Yusuf menegaskan, dengan peluncuran Delima, maka pengiriman uang dapat dilakukan mudah, cepat, aman dan murah.
“Kami berharap solusi remitansi dan pembayaran elektronik ini dapat mendukung kinerja Pegadaian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui penyediaan transaksi yang mudah, cepat, dan aman,” tegas Yusuf.
Kanwil PT Pegadaian Semarang, Bagus Aprianto. menjelaskan, di wilayahnya, Jateng dan DIY, saat ini ada 400 lebih outlet Pegadaian yang telah menggunakan Delima.
“Potensi pasar sangat besar, terutama di cabang-cabang kecil. Terbukti, selama ini, respons masyarakat sangat bagus.” jelas Agus.
Sementara itu, PT Telkom melalui GM Witel Jateng Barat Utara, Lukman Hakim menuturkan, dengan adanya kerjasama antar Telkom Group ini, akan memudahkan pelayanan Delima.
“Ke depan, meski saat musim Lebaran pengiriman uang elektronik cukup tinggi, jaringan kita sudah siap, tidak usah khawatir dengan bandwitch, karena kami sudah siapkan jaringan yang kuat jauh hari sebelumnya.” (thd/isk)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -