Gandeng Komunitas, Fuchs Dongkrak Penjualan

374

SEMARANG – Sebuah pabrikan pelumas mesin ternama asal Jerman, Fuchs, menggandeng komunitas pencinta mobil Mercedes yakni Mercedes Benz W (MBW) 202 Semarang, guna mendongkrak penjualan pelumas tersebut di wilayah Jawa Tengah dan DIJ.
Rony Budi Hono, Direktur CV Reinhart Multi Wijaya Semarang, selaku distributor tunggal pelumas Fuchs area Jateng-DIJ mengatakan oli dengan type GT 1 Pro Flex memang ditujukan bagi mobil dengan kapasitas mesin yang tinggi seperti Mercedes. Karena itu pihaknya sengaja menggandeng MBW 202 Semarang yang notabene adalah komunitas pencinta mobil keluaran Jerman. ”Pelumas GT 1 Pro Flex memang cocok untuk mobil berkapasitas mesin tinggi,” katanya kemarn.
Diungkapkan, ada sembilan jenis pelumas yang dikeluarkan Fuchs. Pelumas yang ditawarkan pun cocok untuk segala jenis mobil yang ada di Indonesia. ”Di Eropa pelumas kami menjadi market leader, karena cocok untuk semua jenis mobil. Saat ini kami mencoba menjajaki pasar Indonesia dengan produk andalan GT 1 Pro Flex yang ada berbagai jenis yakni semi sintetik, sintetik dan full sintetik,” ujarnya.
Ferdianto Pamungkas, Chief MBW 202 Semarang mengatakan, dalam HUT ke-3 pada tanggal 16 Mei mendatang akan diadakan gathering dan touring ke Borobudur dengan tajuk ’Benz Rame Kumpul Bareng’. ”Kegiatannya berupa gala dinner untuk mengenalkan makanan dan cenderamata asal Semarang. Paginya kami akan melakukan touring ke Borobudur yang akan diikuti 500 member dari MBW 202,” timpalnya. (den/smu/ce1)