Menang Tapi Masih Cemas

326


SEMARANG – Tim cowok SMAN 9 Semarang akhirnya berhasil menapakkan kaki di babak big eight ajang Honda DBL Central Java Series – North Region 2014 yang berlangsung di Knights Stadium kemarin.
Anak-anak asuh Mandala Agus tersebut sukses menerkam tim SMAN 5 Semarang melalui drive cepat yang mereka peragakan. Bahkan di kuarter pertama mereka tak memberi kesempatan SMAN 5 berkembang dan mampu menang 10-0. Di kuarter kedua penampilan SMAN 9 sedikit menurun. Hal itu berpengaruh pada field goal mereka yang juga drop. Meski akhirnya SMAN 9 tetap mampu unggul 15-10 di kuarter itu dan menjauh 20-14 di kuarter ketiga.
Bentuk permainan SMAN 9 semakin terlihat di kuarter penentuan. Seperti terlambat panas, Laksana Wirajati dkk menyudahi perlawanan SMAN 5 Semarang dengan skor yang cukup jauh 38-18. “Memang anak-anak sedikit terlambat panas. Belum klopnya tim pertama dan kedua kami itu yang membuat di kuarter ketiga dan keempat kami baru naik,” kata manajer SMAN 9 Semarang, M Rifdzi Farhan.
Perbaikan tampaknya memang wajib dilakukan tim cowok SMAN 9. Pasalnya di babak delapan besar Jumat (16/5) mendatang mereka akan bentrok versus pemenang antara SMA Sedes Sapientiae dan SMA Kebon Dalem yang akan berlaga hari ini. “Makanya kita harus segera berbenah, kita masih menunggu pemenang antara Sedes atau Kebon Dalem, dan keduanya menurut kami sama-sama tim kuat jadi anak-anak harus lebih kerja keras lagi,” lanjut Farhan.
Sementara satu tim cowok lainnya yaitu SMAN 1 Kudus sore kemarin juga berhasil memastikan tiket ke babak big eight setelah mengalahkan tim cowok SMAN 11 Semarang dengan skor 18-26.
Di babak big eight, SMAN 1 Kudus masih harus menunggu calon lawan mereka yaitu pemenang antara laga dua tim kuat SMAN 4 Semarang versus SMAN 1 Jepara yang akan digelar di Knights Stadium sore nanti. (bas/ric)