Smapa Tantang Theresiana

358

Di Fantastic Four Besok

SEMARANG – Tim cewek SMAN 4 (Smapa) Semarang memastikan tiket fantastic four (semi final) Honda DBL 2014 Central Java Series – North Region 2014. Di babak big eight kemarin, Smapa tak memberi ampun SMAN 2 Semarang dan berhasil menang dengan skor meyakinkan 34-0.
Namun jalan Smapa menuju final harus dilalui dengan perjuangan keras. Sebab di fantastic four, Smapa akan dihadang oleh juara bertahan SMA Theresiana 1 Semarang. Sore kemarin Theresiana menyudahi perlawanan SMAN 1 Salatiga dengan kemengan 38-14.
Tim cewek Smapa, di bawah dukungan all out suporter setia mereka, Superman, membuat Nengah Wida Renata dkk tampil menggila dan tidak memberi kesempatan sedikitpun kepada lawan mereka SMAN 2 Semarang untuk mengembangkan permainan.
Smapa mampu unggul 7-0 di kuarter pertama di lanjut dengan 22-0 di kuarter kedua dan 28-0 di kuarter ketiga. Kemudian menutup laga dengan kemenangan 34-0.
Pelatih Smapa, Febriana Ayu K usai laga mengatakan, dukungan all-out Superman sepanjang laga diakuinya memberikan suntikan motivasi lebih kepada pasukannya untuk memenangkan laga. “Superman bisa memberi motivasi lebih kepada tim untuk memenangkan pertandingan,” kata mantan pemain basket andalan Smapa tersebut.
Febriana berharap timnya bisa terus tampil konsisten seperti laga kemarin. Apalagi di babak fantastic four, Smapa akan bentrok versus juara bertahan Theresiana di Knights Stadium, Sabtu (17/5) besok. “Kalau besok kita bisa tetap tampil konsisten seperti ini, kita optimistis bisa menang atas Theresiana dan melaju ke final,” lanjut Febriana Ayu kemarin.
Sementara untuk babak fantastic four cewek lainnya akan ditentukan hari ini, di mana akan dipertandingkan babak big eight antara SMAN 1 Pegandon versus SMA Sedes Sapientiae dan SMAN 3 Semarang versus SMAN 1 Kudus. (bas/smu)