Vokalis Baru, Yovie & Nuno Tetap Eksis

303

SEMARANG — Kendati kerap berganti formasi, tidak membuat kiprah Band Yovie & Nuno di jagad industri musik Indonesia ini tenggelam. Dengan personel baru, band yang diprakarsai Yovie Widianto ini kembali meluncurkan album berjudul Still The One.
Sang vokalis anyar, Windura, memiliki penampilan yang berbeda dengan personel lain yang tampak kalem. Windura dengan gaya rambutnya yang gondrong, tampak hadir dalam peluncuran album baru di KFC Pandanaran Kota Semarang, Rabu (14/5) siang kemarin.
Dalam kesempatan tersebut Windura mengenang saat awal dirinya menjadi vokalis band kawakan tersebut, berawal dari info salah satu stasiun radio di Bandung yang sedang melakukan audisi. ”Yang saya ingat, kala itu tahun 2012. Saya langsung mendaftarkan diri dan harus menjalani seleksi ketat selama dua tahun. Terakhir masuk tiga besar. Namun saya sempat minder, karena peserta lainnya, cukup tangguh. Hingga akhirnya, saya berhasil terpilih,” kata Windura.
Menurut Dikta, salah satu personel lainnya, materi tes mencari vokalis baru adalah menyanyikan lagu-lagu Yovie & Nuno. Windura saat menjalani tes membawakan lagu ”Sakit Hati”. ”Setelah mendapatkan vokalis baru, kami langsung merekam album baru berjudul Still The One. Album ini dirilis 16 April 2014 silam,” kata Dikta.
Andalan album terbaru kali ini adalah Sakit Hati yang sudah diluncurkan terlebih dulu sebagai single. Lagu ini dibuka dengan denting piano Yovie Widianto yang hampir mirip dengan intro lagu Without You-nya Air Supply. Dalam intro lagu tersebut, vokal Windura masuk ke bagian verse. Lagu ini menyajikan musik berirama slow bit funk. Bagian verse kedua diisi dengan vokal Dikta.
”Karakter vokal Windura lebih tinggi dan powerful, dibandingkan Dikta yang nada rendah. Jadi saling melengkapi dan tidak ada suara 1 ataupun suara 2,” ujar Diat sang pemetik gitar.
Ketika disinggung tentang kecenderungan Yovie & Nuno yang akhir-akhir ini kerap menelurkan lagu kalem, dikatakan, bahwa lagu-lagu hits di album ini dipilih dari hasil diskusi Yovie dan produser. ”Kami diskusi terlebih dulu, setelahnya itu baru menentukan lagu,” ucap Diat.
Dalam album berjudul Still The One, total ada sebelas lagu di antaranya Tergoda Bidadari, Sakit Hati, Tanpa Cinta, Mudah Melupakan, Kurang Romantis, Tak Memilikimu, Manis, dan Jangan-Jangan. Sementara 3 lagu lain adalah lagu lama yang dirilis ulang yakni lagu berjudul Malam Mingguku, Kamu Bukan Kekasihku, dan Lebih Baik Aku. (den/ida/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.