Jadwal Kereta Baru Diberlakukan

280

SEMARANG – Menyusul telah beroperasinya seluruh jalur ganda lintas utara, PT KAI Daop 4 Semarang akan mulai memberlakukan jadwal perjalanan kereta api baru. Jadwal terbaru akan berlaku efektif mulai 1 Juni 2014 mendatang.
Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, Wawan Ariyanto mengatakan, perubahan jadwal berlaku untuk seluruh KA yang melintas di jalur utara Jawa. Jadwal berlaku baik untuk kedatangan maupun keberangkatan. ”Jadwal baru mulai diberlakukan 1 Juni pukul 00.00 WIB. Dengan adanya perubahan jadwal ini, maka masyarakat diharapkan bisa menyesuaikan,” katanya, kemarin.
Ditambahkan, khusus untuk KA dengan tujuan Jakarta terjadi perubahan jam keberangkatan pada hampir seluruh KA. Hal ini dilakukan untuk menghindari padatnya traffic perjalanan KA lintas Jabodetabek pada jam-jam sibuk. ”Dengan jadwal baru tersebut semua KA luar kota yang masuk ke Jakarta harus sebelum jam, 05.00, sehingga tidak mengganggu KRL,” imbuhnya.
Menurutnya, faktor utama perubahan ini selain karena sudah beroperasinya rel ganda, juga karena adanya penyesuaian jadwal KA jarak jauh tujuan Jakarta dengan jadwal operasi KRL. Adapun perubahan jadwal perjalanan KA ini sesuai dengan grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2014. (aln/jpnn/smu/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.