Anggota Polisi Tewas Tergencet

266

BANYUMANIK — Nahas. Itulah yang dialami seorang anggota Polres Semarang, Aiptu Tukino, 43. Ia tewas dalam insiden kecelakaan yang terjadi di depan Mako Brimob Polda Jateng, Jalan Anton Sujarwo Banyumanik, Minggu (18/5) sekitar pukul 08.00. Korban tewas setelah tergencet kursi pengemudi mobil yang dikendarainya sendiri.
Insiden maut itu terjadi ketika korban mengendarai Toyota Rush bernopol H 8595 DC melaju dari Semarang menuju Ungaran. Sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan ditabrak truk tangki air Toyota Dyna bernopol H 1978 FR dari arah berlawanan.
Brakk… Kencangnya hantaman menyebabkan mobil korban ringsek di bagian depan. Sementara, truk yang dikendarai Agus Purnomo, 36, tidak mengalami kerusakan parah. Kencangnya hantaman, menyebabkan korban tergencet di kemudi mobilnya. Hingga akhirnya korban mengembuskan napas terakhir, karena luka parah yang dideritanya. ”Sopir truk sudah kami amankan, saat ini masih dimintai keterangan,” kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Slamet.
Slamet mengaku masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Kuat dugaan salah satu dari mobil oleng dan kehilangan keseimbangan. Sehingga berjalan melewati pembatas jalan dan terjadinya tabrakan maut tersebut. ”Bisa jadi ngantuk atau memang kurang hati-hati. Yang jelas masih didalami,” tambahnya.
Aiptu Tukino sendiri merupakan anggota Reskrim Polres Semarang. Ia ditarik sementara atau diperbantukan di Resmob Polda Jawa Tengah. Jenazah korban langsung dibawa dan disemayamkan di rumah duka. Korban meninggal akibat luka dan pendarahan cukup parah di bagian kepala. (fth/ida/ce1)