Bahasa Asing Jadi Momok

258

SEMARANG SELATAN-Bisa kuliah di luar negeri, bukan lagi hal sulit. Namun penguasaan bahasa asing masih menjadi momok tatkala seseorang ingin menempuh jenjang perkuliahan di luar negeri.
“Sebenarnya kemampuan bahasa asing warga negara kita bagus. Apalagi tersedia kursus-kursus bahasa asing yang sudah tersebar dapat menjadi solusi,” kata Senior Consultan di WINA Education Network saat ditemui di sela-sela pameran pendidikan bertajuk ‘Belajar di Luar Negeri Itu Sangat Mudah’ di Novotel Semarang, Minggu (18/5).
Namun kurangnya tingkat kepercayaan diri lah yang akhirnya meruntuhkan semuanya. “WINA juga menawarkan pendidikan kursus bahasa Inggris, yang diperuntukkan untuk lulusan SMA yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri,” kata Soesilawati atau yang akrab dipanggil Susi tersebut.
Menurutnya, WINA Education Network adalah konsultan pendidikan yang berkantor di Surabaya. Bagi siswa yang kemampuannya diatas rata-rata dan belum memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, pihaknya dapat membantu. “Bagi siswa yang memiliki keterbatasan biaya, kami dapat membantu menge-link-an ke univeritas di luar negeri agar memperoleh program beasiswa,” katanya.
Saat ini WINA Education Network telah memiliki jaringan universitas di lebih dari 10 negara di dunia, antara lain, Malaysia, Singapore, China, Jepang, Korea Utara, Selandia Bari, Australia, Amerika Serikat, Inggris, German, Kanada, Filipina, dan Italia. (mg1/ida)