Usai Lulus, Direkrut Perusahaan

303

DEMAK — Dua instansi Perguruan Muhammadiyah di wilayah Demak, menggelar pelepasan siswa secara bersama-sama. Yaitu, SMA Muhammadiyah 1 dan SMK Pontren Darussalam Demak.
Pelepasan berlangsung di kampus SMK Pontren Jalan Kalicilik-Bonang, Demak. SMA Muhammadiyah 1 yang memiliki program boarding school, melepas 30 siswanya. Sedangkan SMK Pontren melepas 154 siswa. Rinciannya, jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) sebanyak 100 siswa, TKJ (Teknik Komputer jaringan) berjumlah 42 siswa, dan jurusan Akuntansi sebanyak 12 siswa.
Kepala SMA Muhammadiyah 1 Demak, Nila Saridewi, SPd mengungkapkan, program boarding school digalakkan untuk menambah bekal siswa menjadi alumni SMA plus yang mempunyai nilai karakter agama. ”Selain itu, menekankan pentingnya akhlak dan kompetensi agama,” katanya.
Sedangkan Kepala SMK Pontren Sutarno, AMd mengklaim, para siswa yang sedang menanti kelulusan, patut berbangga. Sebab, sudah ada beberapa perusahaan yang akan merekrut mereka. Di antaranya, Astra Otopart, Bank BTPN, PT Honda Prospect Motor, PT Indomarco Persada dan beberapa perusahaan di Demak.
Kegiatan pelepasan siswa, disambut baik Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Demak, Juwahir. Dia mengatakan, pelepasan siswa dari pihak sekolah untuk dikembalikan ke orang tua masing-masing, perlu dilakukan. (hib/isk/ce1)