Penjualan TV dan AC Naik Signifikan

330

SEMARANG – Penjualan TV dan AC kuartal I, 2014 meningkat 19 persen dibandingkan tahun 2013. Melihat cuaca yang cukup panas ini, pada kuartal II (April – Juni) penjualan diperkirakan akan meningkat 28 persen.
Peningkatan penjualan TV dikarenakan berkaitan dengan akan berlangsungnya kejuaraan sepak bola piala dunia (FIFA World Cup 2014) di Brasil. Berdasarkan pengalaman 4 tahun sebelumnya saat berlangsung World Cup, penjualan TV meningkat signifikan.
Sementara itu untuk penjualan AC juga meningkat signifikan. Pada musim panas ini permintaan AC khususnya AC split dengan kapasitas 1/2 sampai 1 PK, ssangat tinggi. Menurut Operational Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Ivan Siswanto, tingginya permintaan AC, selain cuaca yang panas, dikarenakan satu rumah kini membutuhkan 2-4 AC, atau tergantung jumlah ruangan.
Pameran elektronik tematik HomeTech 2014 yang ke-18 ini, paling spektakuler dibandingkan pameran sebelumnya. Banyak penawaran dan program menarik digelar baik oleh manajemen Superstore Global Elektronik maupun pabrik elektronik, perbankan dan perusahaan pembiayaan kredit elektronik. ”Tingginya animo masyrakat untuk mengunjungi pameran, panitia dan pabrikan sepakat untuk memperpanjang pameran hingga Jumat, (30/5),” kata Ivan.
Pameran HomeTech 2014 telah menarik perhatian masyarakat Jawa Tengah, Semarang dan sekitarnya, karena harga di jamin lebih murah sampai 20 persen. Panitia penyelenggara di-masa perpanjangan sampai menyediakan hadiah langsung traveling bag exclusive dan t’shirt cantik FIFA World Cup 2014 lebih banyak. Selain itu masih tersedia lucky dip, trade-in, cashback, hadiah langsung dan hadiah undian mobil dan motor yang akan diundi pada hari Sabtu (31/5). (tya/smu)