Usung Gerbong Baru

276

TEMANGGUNG—Berada diambang batas terbawah klasemen sementara putaran pertama grup 4 Divisi Utama PT Liga Indonesia, Persitema Temanggung tidak tinggal diam. Jeda paruh musim dimanfaatkan dengan memperkuat skuad Laskar Bambu Runcing. Tak hanya pelatih baru, Persitema juga memboyong pemain anyar.
Manajer Persitema Temanggung, Yunianto mengatakan, hasil evaluasi manajemen, selain mengganti pelatih, pihaknya juga menilai sejumlah pemain tidak optimal memperkuat Persitema Temanggung. Sebanyak 10 pemain akhirnya harus undur diri dari Stadion Bhumi Phala. “Itu hasil evaluasi. Kita mengejar agar tidak terdegradasi,” katanya.
Pemain baru yang bergabung diambil dari beberapa wilayah di Indonesia, namun, Yunianto enggan menyebut nama satu per satu para pemain. Tampak beberapa pemain asing yang berada pada barisan pemain. “Beberapa pilar pemain akan memperkuat skuad dengan sistem tambal sulam ini,” katanya.
Yopie Riewoe, merupakan pelatih yang akan mengarsiteki Persitema Temanggung. Senin (19/4) kemarin, eks pelatih PSSI DKI Jakarta ini telah mulai merancang latihan untuk pasukan Ayam Kedu. Pelatih senior yang telah malang melintang di persepakbolaan ini diharapkan mampu membawa Bhumi Phala tetap menjadi stadion penyelenggara Divisi Utama musim depan. “Saya optimistis coach Yopie mampu lepas dari degradasi,” lanjut Yunianto. (zah/lis)