Pelanggan McD Kemalingan

338

Aksi Terekam CCTV


PEKUNDEN – Aksi pencurian terjadi di rumah makan cepat saji Mc Donald’s Jalan Pandanaran Semarang, Selasa (20/5). Dalam aksi yang terekam kamera pengintai atau CCTV tersebut, terlihat dua pria beraksi dengan membawa kabur tas milik pelanggan. Aksi tersebut dilakukan saat lokasi ramai pengunjung. Korbannya adalah Diani Saraswati, 39, warga Perum Graha Citra Gading Blok A/50, Ngijo, Gunungpati, Kota Semarang
Peristiwa tersebut hanya terjadi dalam waktu lima menit. Dalam rekaman CCTV, pelaku beraksi pada pukul 12.28 hingga 12.33. Sebelumnya, kedua pelaku terlihat memasuki lokasi. Satu pelaku menuju toilet,sedangkan satunya lagi mengambil posisi duduk tepat di belakang korban.
”Terekam jelas, pelakunya dua orang. Satu berbadan gempal dan berkepala plontos, satunya lagi agak pendek dan mengenakan kaos hitam, serta membawa ransel,” ujar Store Manager Mc Donald’s, Edi Santoso, terkait peristiwa pencurian tersebut.
Tidak lama kemudian, pelaku beraksi dengan mengambil tas milik korban yang diletakkan persis di tempat duduknya. Aksi tersebut dilakukan pelaku dengan mengendap dan menarik tas korban secara perlahan. ”Tas korban diambil pelan-pelan dan dimasukkan ke dalam ransel. Setelah itu pergi tanpa memesan makanan,” lanjut Edi.
Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolrestabes Semarang oleh korban. Kepada petugas, korban menceritakan bahwa saat itu ia bersama suami dan anak-anaknya sedang makan di lokasi. Setibanya di loaksi korban memesan makanan dan meletakkan tas tepat di sebelahnya.
”Makanan saya belum habis. Tapi saya sudah menyadari kalau tas saya hilang saat menoleh. Tas itu di dalamnya berisi sejumlah perhiasan emas senilai Rp 12 juta,” katanya. Isi tas antara lain kalung emas putih 10 gram, liontin emas putih 5 gram dan gelang emas 17 gram. Selain itu, 3 kartu ATM, 2 kartu kredit, SIM A, SIM C, KTP dan STNK, serta kunci mobil.
Mendapati hal itu, korban langsung menghubungi karyawan Mc Donald’s dan meminta memutar ulang rekaman CCTV. Dari situlah ia melihat pelaku beraksi mencuri tas miliknya. Kasus tersebut telah resmi dilaporkan dengan nomor: LP/B/827/V/2014/Jtg/Restabes. Untuk penanganan selanjutnya, akan dilakukan oleh Satuan Reskrim. ”Laporannya sudah kami terima. Untuk lebih lanjut kami limpahkan ke Reskrim,” terang Kanit II SPKT, AKP Sapari. (har/jpnn/ton/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.