Tim Dance Smaga Kejar Juara Nasional

349

SEMARANG – Tim dance SMAN 3 (Smaga) Semarang berhasil menyabet juara pertama ‘Biore Blossom Dance Competition’ pada Honda DBL 2014 Central Java Series – North Region 2014 di Knights Stadium Semarang, Selasa ( 20/5) kemarin. Tim dance SMA Kesatrian 2 Semarang harus puas diperingkat kedua, sedangkan juara ketiga diraih tim dance SMAN 2 Semarang
Tampil dengan kolaborasi konsep budaya Jawa – India, tim dance Smaga memang tampil atraktif. “Kami mengangkat konsep yang memadukan antara budaya Jawa dan India, serta mengambil tokoh pewayangan Srikandi yang kami jadikan icon. Tema kami ambil dari pemikiran bersama satu tim, tentu saja kami sangat bangga bisa menjadi juara,” katanya.
Meski dipersiapkan secara matang, namun Btari Sukmastika Hemas, kapten dance SMA 3 Semarang mengaku tetap terkejut ketika nama timnya diumumkan pembawa acara menjadi juara pertama. Lantaran tim dance lain yang tampil di best five juga memiliki konsep dan penampilan yang tak kalah baiknya. “Jelas kaget dan bangga, kita berjanji akan memberikan yang lebih baik lagi saat tampil di final Central Java Series di Solo, serta saat tampil di tingkat nasional nanti,” ujarnya.
Ya, mimpi untuk jalan-jalan ke Hongkong selama 3 hari 2 malam semakin dekat. Untuk bisa mewujudkan impian itu, beberapa tahapan masih harus dilalui. Sebagai juara pertama, Smaga nantinya akan ditandingkan dengan juara pertama Biore Dance dari seri kota lain. Proses penilaian pemenang berdasar 75 persen juri dan 25 persen voting. Untuk proses voting batas waktu adalah 1-20 Oktober 2014 di website www.indonesiabiore.com. Nah, juara nasional akan mendapat hadiah jalan-jalan ke Hongkong selama 3 hari 2 malam.
Sementara, walaupun hanya meraih peringkat kedua, tim dance SMA Kesatrian 2 Semarang tiak terlalu kecewa. Nadila Adelinda, kapten dance dari SMA Kesatrian 2 Semarang, hasil tersebut sekaligus mempertahankan gelar juara kedua, sama seperti gelaran di tahun lalu. “Tetap senang dan bangga karena masih bisa mempertahankan juara kedua sama seperti tahun lalu,” ujarnya. (den/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.