PNS Cabuti Paku di Pohon

334

KENDAL—Puluhan PNS di lingkungan Pemkab Kendal melakukan aksi cabut paku di sejumlah pohon yang berada di tepi jalur pantura. Aksi tersebut, bentuk keprihatinan minimnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup.
Sedikitnya, lima kilogram paku terkumpul. Pencabutan paku dilakukan dengan menyisir ratusan pohon yang rentan digunakan untuk menempel material promosi.
Kepedulian PNS dilakukan pagi (23/5) kemarin, usai mengisi kegiatan Jumat Bersih. Menggunakan linggis dan palu, puluhan PNS  mencabuti paku. Mereka berjalan sekitar 3 kilometer.
“Aksi cabut paku ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan memberi contoh kepada warga agar ikut menjaga lingkungan dengan tidak menancapkan paku ke pohon,” ujar Kepala Sub Bidang Pengendalian Pencemaran dan Laboratorium Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kendal, Ediyono.
Edi mengklaim, aksi cabut paku di pohon akan dijadikan agenda rutin seluruh PNS. Utamanya, di internal BLH.  Ia berharap, pohon sebagai peneduh di sepanjang jalur pantura, bebas dari paku. (bud/isk)