Tentara Perbaiki Jalan Alun-Alun Kalirejo

316

UNGARAN — Puluhan prajurit TNI dari Koramil/14 Ungaran dan Koramil/15 Klepu kemarin melakukan penataan di sekitar Alun-Alun Bung Karno di Kalirejo, Ungaran Timur. Kegiatan itu dilakukan bersama-sama pegawai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Semarang dan warga.
Kegiatan meliputi perbaikan paving block yang rusak akibat dilalui kendaraan berat. Selain itu, tim gabungan bersih-bersih sampah di lingkungan Kalirejo.
Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol (Arh) Tjahjono Prasetyanto melalui Danramil 14 Ungaran, Kapten (Inf) Sumardi mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dengan lingkungan. Sehingga tercipta lingkungan yang tertata, bersih, dan aman.
Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan DPU dan masyarakat, menggelar kegiatan penataan jalan di komplek Alun-Alun Bung Karno dan di lingkungan Kalirejo, Ungaran Timur.

”Program Jumat Bersih, Sabtu Hijau, dan Minggu Sehat akan terus kami lakukan bersama masyarakat,” tuturnya didampingi Babinsa Kalirejo, Serka Kuswanto.
Dikatakan, kegiatan tersebut untuk membantu DPU Kabupaten Semarang membersihkan dan menata paving block pada jalan di kompleks Alun-Alun. Sebab, kondisi paving rusak akibat menjadi lintasan truk pengangkut bahan bangunan.

Kepala DPU Kabupaten Semarang, Totit Oktorianto menambahkan, rencananya jalan paving block akan diganti dengan aspal. Sedangkan paving yang ada akan digudangkan.
Selain itu, agar tidak ada kerusakan pada lantai keramik pedestrian Alun-Alun, warga yang bermain sepatu roda dilarang melintas di lantai keramik.
”Lantai keramik ini sebenarnya hanya untuk pejalan kaki dan jogging track, tapi malah digunakan sepatu roda,” ujarnya. (tyo/isk/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.