Theresiana Lanjutkan Tradisi Champion Jateng

357

SOLO – Dominasi tim-tim dari north region belum terpatahkan di Honda DBL Central Java Series. Kemarin di final Honda DBL 2014 Central Java Series yang berlangsung di Sritex Arena, Solo, wakil dari north region SMA Theresiana 1 Semarang cowok-cewek sukses melanjutkan tradisi champion kompetisi basket terbaik di negeri ini, dengan menaklukkan juara dari south region yakni SMA Regina Pacis Solo, cowok-cewek.
Tim cowok dan cewek SMA Theresiana 1 Semarang berhasil mempertahankan gelar Champion Honda DBL Central Java Series, di mana gelar yang sama juga berhasil mereka kawinkan musim 2013 kemarin. Tim cewek SMA Theresiana 1 Semarang berhasil menang 34-20 atas SMA Regina Pacis Solo. sedangkan tim cowok juga berhasil menang 55-43.
Dari catatan sejarah, sejak tahun pertama yakni 2010 di mana sistem final Central Java Series diterapkan yakni mempertemukan juara north region melawan juara south region, juaranya selalu dari north region baik putra maupun putri.
Pada musim 2010, tim cowok SMA Karangturi Semarang dan tim cewek SMA Tri Tunggal Semarang mampu menjadi yang terbaik. Kemudian di musim 2011, giliran tim cowok-cewek SMA Karangturi mampu mengawinkan gelar. Lalu musim 2012, kembali SMA Karangturi Semarang mampu mengawinkan gelar Central Java Series.
Kemudian di musim 2013 SMA Theresiana mampu menyandingkan gelar juara Central Java Series dalam partai final yang digelar di Sritex Arena Solo. Prestasi itu diulanginya tahun ini, dengan lawan yang sama yakni SMA Regina PAcis Solo.
“Semua berkat kerja keras anak-anak, sekolah. Tapi yang jelas musim depan akan lebih berat lagi. Apalagi untuk mempertahankan gelar ketiga berturut-turut tentu bukan hal yang mudah. Perlu kerja keras lebih dari musim ini,” kata pelatih SMA Theresiana Arief Djazuli Rahmat.
Final party Central Java Series di Sritex Arena petang kemarin sendiri berjalan cukup meriah. Selain tim cowok-cewek SMA Theresiana 1 yang bertarung di final, final petang kemarin juga diisi oleh penampilan jawara Biore Blossom Dance Competition dari North Region yaitu SMAN 3 Semarang yang tak kalah memukau. “Meskipun di final Central Java Series tidak diperlombakan tapi kami cukup bangga bisa tampil di Sritex Arena. Kami mengangkat konsep yang memadukan antara budaya Jawa dan India, serta mengambil tokoh pewayangan Srikandi yang kami jadikan icon. Tema kami ambil dari pemikiran bersama satu tim,” kata kapten tim dance SMAN 3 Semarang, Betari Sukmastika Hemas.
Kemudian yang tak kalah menariknya, petang kemarin sebanyak tujuh punggawa dari North Region mampu menembus First Team Honda DBL 2014 yang berkesempatan untuk bertarung di DBL Camp Surabaya untuk memeperebutkan tiket ke Amerika. Ditambah punggawa SMA Theresiana 1, Sofiana Widiastuti yang petang kemarin terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) untuk kelompok cewek.
Sementara tujuh punggawa North Region yang masuk ke daftar First Team yaitu Sofiana Widiastuti (SMA Theresiana 1 Semarang), Dhini Cahya Kumala (SMAN 1 Pegandon), Stephanie Tara (SMA Theresiana 1 Semarang) dan pelatih Utoro (SMAN 1 Solo) untuk kelompok cewek.
Kemudian di putra, wakil dari North Region yang masuk First Team yaitu Yudha Bela Persada (SMAN 1 Jepara), Farizal Abdi Firdaus (SMA Theresiana 1 Semarang), Sunu Wicaksono (SMA Satya Wacana Salatiga) dan coach Adi Yuswanto (SMAN 1 Jepara). “Pastinya bangga kita bisa masuk First Team dan berkesempatan untuk belajar banyak di DBL Camp di Surabaya besok. Tentu kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dan sebisa mungkin akan memberi yang terbaik agar bisa mendapat kesempatan ke Amerika,” kata pelatih SMAN 1 Jepara, Adi Yuswanto kemarin. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.