Asma, 3 Hari Baru Diketahui Tewas

295

SALATIGA—Warga Perumahan Benoyo, Tingkir kemarin siang geger. Pasalnya, Indriyani Oscarina, 51, ditemukan meninggal di dalam rumahnya. Belum diketahui kapan waktu meninggalnya korban. Diduga ia meninggal karena penyakit yang dideritanya.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun Radar Semarang, korban ditemukan warga pada Senin (26/5) pukul 10.00. Setelah beberapa tetangganya mencurigai yang bersangkutan tidak keluar rumah selama tiga hari.
Menurut keterangan tetangga korban, Titin, 55, korban hidup seorang diri dalam kondisi sakit asma. Atas inisiatif sejumlah warga, akhirnya beberapa warga membuka jendela rumah korban.
“Biasanya terdengar suara batuk-batuk. Bahkan, setiap hari membeli obat di warung saya. Namun selama tiga hari ini kok tidak keluar rumah. Kemudian beberapa warga mencoba menengok kondisi korban di dalam rumah,” jelas Titin.
Warga kaget karena melihat korban sudah dalam posisi telungkup di bawah kamar tidur. Warga lantas melaporkan kejadian ini ke pihak Polsek Tingkir. Mendapat laporan warga, aparat kepolisian dipimpin langsung Kapolsek Tingkir Kompol Wawan Purwanto langsung ke lokasi kejadian. Saat ditemui di lokasi, Wawan mengungkapkan dugaan sementara korban tewas akibat sakit yang dialaminya sejak beberapa tahun.
Menurut keterangan para tetangga, korban diketahui mengidap sakit menahun. Karena tidak kelihatan keluar rumah dalam tiga hari, sejumlah warga berinisiatif melihat kondisi korban dengan membuka pintu jendela rumah yang bersangkutan. (sas/ida)