Transisi Pemain Lemah

4305


MAGELANG — PPSM Sakti berusaha memperbaiki skuadnya untuk memenuhi ambisi meraih poin maksimal di putaran kedua. Tepatnya, memperbaiki pola transisi pemain.
”Kita akui, transisi pemain lemah ketika diserang. Banyak pemain yang terlambat turun usai naik menyerang,” kata Pelatih PPSM Sakti, M. Hasan, kemarin.

Hal itu, kata Hasan, kerap menjadikan gawang timnya kebobolan. ”Masih banyak lubang yang dimanfaatkan lawan.” Untuk itu, dalam latihan menjelang lawan Persipur Purwodadi, Sabtu (31/5) besok, pola transisi akan terus dimatangkan. ”Ini juga berkaitan dengan fisik pemain. Jadi, fisik harus ditingkatkan.”
Hasan mengaku beruntung punya pemain baru di gelandang bertahan, Rosi. ”Dia cukup baik. Tipikal bertahannya dan pressing-nya bagus.”
Dalam beberapa latihan, Rosi dinilainya cukup baik. Hanya saja, saat melawan PSIR Rembang Rabu lalu, ia belum bisa dimainkan, karena masalah administrasi. ”Tadi saya sudah menerima surat dari BLI, Rosi sudah bisa tampil besok (lawan Persipur, Red),” beber Hasan. (vie/isk/ce1)