2.051 Daftar Pemilih Bermasalah

353

DEMAK-Sebanyak 2.051 daftar pemilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) diketahui masih bermasalah. Karena itu, Panwaskab Demak mendesak KPUD setempat untuk segera memperbaiki data pemilih tersebut.
Ketua Panwas, Khoirul Saleh mengungkapkan, pemilih yang sudah meninggal tapi masih tercantum mencapai 673 orang. Kemudian, pemilih yang usianya sudah memenuhi syarat mencapai 17 tahun, namun tidak terdaftar sebanyak 639 orang disusul pindah alamat sebanyak 402 orang pemilih. Lainnya, usia dibawah 17 tahun ada 97 orang, sakit jiwa 4 orang, pemilih pemula yang menikah 90 orang dan lainnya.
“Kami sudah merekomendasikan KPUD supaya temuan ini ditindaklanjuti. Perlu ada pemutakhiran data kembali,” kata Khoirul didampingi Anggota Panwas Ulin Nuha, di kantornya kemarin. 
Dia menambahkan, Kecamatan Karanganyar terbanyak dalam temuan data bermasalah itu, yakni ada 331 pemilih disusul kemudian Kecamatan Bonang 224 pemilih serta Kecamatan Wonosalam 201 pemilih.
Menurutnya, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2014 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pilpres terdapat tahapan terkait masukan dan tanggapan masyarakat. (hib/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.