Kejurkab PBSI XI Digelar di Gedung GSG Kertek

343

DJARUM FOUNDATION KEJURKAB PBSI XI SE-KABUPATEN WONOSOBO

WONOSOBO-Kejuaraan Tingkat Kabupaten (Kejurkab) bulutangkis kembali bergulir di Wonosobo. Even bertitel Djarum Foundation Kejurkab PBSI XI Se-Kabupaten Wonosobo ini akan berlangsung mulai Minggu (30/5) besok. Tempatnya, di Gedung Serba Guna (GSG) Kertek, Jalan Parakan Km 01 Wonosobo.
Koordinator Pertandingan, Slamet Priyanto menuturkan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Wonosobo. Tepatnya, bekerja sama dengan Djarum Foundation.
“Selain adu prestasi, kejuaraan ini sebagai sarana menjaring atlet berbakat. Pemain unggulan Wonosobo juga lahir melalui ajang ini. Seperti Nanang Ridho Saputro dan Rafi Evan Adi Hartawan. Kami berharap, yang berprestasi terus mengasah kemampuan dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Mampu tampil mewakili dan mengharumkan nama daerah,” beber Slamet.
Kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab PBSI XI Se-Kabupaten Wonosobo diselenggarakan selama 3 (tiga) hari. Yakni, pada 30 Mei – 1 Juni 2014.
Menurut Slamet, kategori yang dibuka meliputi Kelompok Umur (KU), dengan jenjang kelompok usia dini hingga remaja. Juga kategori dewasa (umum). Kategori Kelompok Umur meliputi tunggal usia dini (hingga 9 tahun) putra, tunggal anak-anak (usia hingga 11 tahun) putra / putri, tunggal usia pemula (usia hingga 13 tahun) putra / putri dan tunggal remaja (usia hingga 15 tahun) putra / putri.
Sedangkan pada kategori dewasa (umum), memainkan kelompok tunggal dewasa putra, ganda dewasa putra / putri, dan ganda veteran putra (jumlah usia dua pemain total 95 tahun dan usia minimal 45 tahun).
Menurut Slamet, total peserta diperkirakan melebihi penyelenggaraan seri sebelumnya. Seri ke-10 mencapai lebih 170 peserta. Hingga petang kemarin, panitia masih mendata dalam pertemuan technical meeting. Jumlahnya, akan bisa lebih banyak lagi. Salah satu alasan, karena banyak bersamaan dengan waktu liburan sekolah.
“Saat ini musim liburan sekolah dan para pemain muda banyak yang ingin ikut. Apalagi badminton merupakan salah satu olahraga yang memasyarakat di Wonosobo,” ungkapnya.
Rencananya, kegiatan yang dimulai Jumat pagi akan diawali dengan seremonial pembukaan. Diikuti jajaran pengurus PBSI Pengcab Wonosobo, KONI, serta perwakilan pemerintah daerah. (fiq/adv/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.