Jangan Larut dengan Euforia Kemenangan

353

LAMPERSARI–Tim pemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)–Jusuf Kalla (JK) mengingatkan jajaran untuk tidak terlena dengan euforia seolah-olah pasangan tersebut sudah pasti menang dalam Pilpres 2014. Sebab lawan dalam Pilpres yaitu pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa bukanlah pihak yang bisa disepelekan.
Hal tersebut dikatakan Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng pada acara Deklarasi Ikatan Alumni Undip mendukung Jokowi–JK di TBRS, Sabtu (31/6). “Berita berbagai survei yang mengatakan Jokowi–JK akan menang tidak boleh membuat kita takabur,” ujarnya. Ke depan, dia berharap kepada seluruh elemen partai maupun relawan bisa saling bertukar informasi terkait kelebihan dan kelemahan di lapangan.
Tim pemenangan Jokowo–JK tidak hanya akan mengorganisir unsur parpol pengusung guna memenangkan Pilpres 2014. Lebih dari itu, sesuai pesan Jokowi, unsur relawan dan rakyat akan diorganisir dengan baik. “Yang punya hak mencoblos kan rakyat. Partai ini hanya menjadi peralatan, instrumen lain masih banyak,” katanya.
Dia mencontohkan Komunitas Alumni Undip yang merupakan instrumen di luar parpol pengusung. Hal tersebut membuat komposisi tim pemenangan menjadi gemuk. Agustina berharap banyaknya para anggota tim pemenangan bisa melakukan man to man marking, meyakinkan masyarakat mendukung Jokowi–JK.
Sejumlah tokoh yang bergabung dalam deklarasi kemarin diantaranya Sukirno ST, mantan Ketua PWNU Muh Adnan, anggota DPR RI Nusyirwan Soedjono, dan Bupati Pekalongan Amat Antono.
Hari ini, PDIP bersama parpol pengusung dan kelompok relawan se-Jateng akan menggelar Deklarasi Pasangan Jokowi–JK. Sejumlah kelompok Jathilan di Jateng akan tampil berkonvoi mulai Jalan Pahlawan hingga Posko Pemenangan di Jalan Pemuda. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sendiri akan memimpin konvoi jalan kaki dengan pakaian pemain Jathilan.
Ketua Panitia Deklarasi Darmono Lawi mengatakan dukungan Komunitas Alumni Undip ini nantinya bisa menjadi semacam bola salju dalam pemenangan Jokowi–JK. “Kegiatan ini akan berkembang ke berbagai wilayah di Indonesia. Kami melihat secara figur, potensi, kemampuan Jokowi bekerja sungguh luar biasa, track record-nya mulai memimpin wilayah kecil seperti Solo, dan berlanjut ke Jakarta,” paparnya. Dalam acara kemarin, juga dilakukan penggalangan sumbangan gotong royong untuk kemenangan Jokowi–JK. (ric/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.