PTPN IX Mulai Produksi Air Mineral Kemasan

548

BUMIAYU – PTPN IX (Persero) telah memproduksi Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK), di mana sumber air tersebut berasal dari area perkebunan teh Kaligua, Bumiayu, Brebes. Untuk sementara sembari menununggu proses perizinan, AMDK tersebut dikonsumsi untuk kalangan sendiri yakni pihak PTPN IX. Peresmian pengolahan AMDK tersebut bertepatan dengan HUT Teh Hitam Kaligua yang ke-43.
”Kami mencoba memanfaatkan potensi yang ada, di Kaligua ini ada sumber air yang luar biasa, oleh karena itu kita buat agar bermanfaat untuk air minum. Kandungan air minumnya juga sudah kita kaji, angka-angka kandungannya sudah memenuhi sayarat untuk air minum,” ungkap Direktur Utama PTPN IX Adi Prasongko di sela-sela peresmian.
Adi menambahkan, pihaknya saat ini masih menunggu perizinan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) agar siap dipasarkan. Saat ini, untuk produksi AMDK Air Mineral Kaligua sendiri masih sebatas untuk kalangan PTPN IX. Jika seluruh proses perizinan terpenuhi, pihaknya akan mengembangkan ke skala yang lebih besar. ”Kami masih melengkapi proses perizinan, setelah proses tersebut sudah selesai, maka kami siap ke pasar. Saat ini masih kebutuhan lingkungan kita sendiri, dan minatnya pun cukup banyak,” jelasnya.
Untuk kemasaan saat ini, lanjut Adi, pihaknya mengakui sulit untuk bersaing dengan merek yang sudah ternama. Oleh karenanya, dalam tahap pertama produksi AMDK tersebut air mineral Kaligua lebih banyak produksi untuk kemasan yang berukuran galon. ”Jika kami produksi untuk kemasan botol tentunya sulit bersaing dengan merek yang sudah ternama, oleh karenanya kami tahap pertama ini lebih banyak produksi untuk kemasan galon,” tukasnya (dit/smu/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.